10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog – Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog, maka hal itu tidak sulit untuk dilakukan. Tentu saja, jumlah uang yang Anda hasilkan bergantung sepenuhnya pada usaha Anda. Bagaiamana cara Anda membuat blog yang hebat, menumbuhkan audiens Anda, dan terus menguji peluang menghasilkan uang.

Selain itu, pastinya menemukan cara terbaik untuk menyesuaikan harapan pelanggan setia anda terhadap blog. Artinya blog yang anda miliki adalah untuk menjawab kebutuhan para pelanggan setia.

Baca Juga: Memulai Ngeblog Dengan Blogger (Blogspot)

Berikut beberapa pilihan, tips, trik dalam mengelola blog dan menghasilkan uang:

Bergabung dengan Program Periklanan (adsense)

Ada banyak program periklanan yang tersedia bagi blogger untuk bergabung. Salah satu program periklanan online paling populer dan mungkin yang paling mudah dipasang di blog Anda adalah Google AdSense, yang menawarkan berbagai peluang iklan, periklanan, dan peluang bayar per klik untuk blogger.

Baca Juga: Selalu Ditolak Google Adsense? Lakukan 12 Hal Ini Agar Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense Diterima

Dengan sedikit usaha, bereksperimen, dan mengutak-atik Anda pasti bisa menghasilkan uang dengan Google AdSense.

Bergabung dengan Program Periklanan Afiliasi

Ada banyak perusahaan yang menawarkan program yang memungkinkan Anda mendaftar sebagai afiliasi perusahaan itu dan mendapatkan uang. Amazon Associates adalah salah satu program periklanan afiliasi terpopuler dan termudah bagi blogger.

Bergabung dengan Jaringan Periklanan Afiliasi

Ada sejumlah jaringan periklanan afiliasi yang menautkan pengiklan online dengan penerbit (seperti blogger). Commission Junction adalah salah satu jaringan periklanan afiliasi yang paling populer.

Di Indonesia ada Lazada, Blibli.com, dan masih banyak lagi.

Horoskop Cina 2023 tahun kelinci ai...
Horoskop Cina 2023 tahun kelinci air hitam id

Anda bisa mencari informasi lengkapnya dan bagaimana cara untuk bisa bergabung menjadi bagian dari jaringan periklanan afiliasi. Namun pastinya, cara ini sama saja dengan menggunakan blog etalase barang dagangan secara online. Jika ada yang mengklik iklan dan membeli barang yang mereka suka, barulah anda akan mendapatkan komisi dari penjualan produk.

Biasanya, didasarkan pada persentase bagi hasil dari harga jual sebuah barang.

Jual Ruang Iklan Sendiri langsung ke Pengiklan

Anda dapat mencoba menjual ruang iklan Anda sendiri langsung ke pengiklan, namun kecuali blog Anda dibuat dengan pemirsa yang cukup besar, Anda dapat dengan mudah mengelola dan menghasilkan uang dengan menjual ruang iklan secara langsung.

Baca Juga: Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Untungnya, ada situs seperti BuySellAds.com yang menautkan penayang online (seperti blogger) dengan pengiklan online agar lebih mudah menjual ruang iklan Anda.

Publikasikan Pos dan Ulasan untuk Bayar

Anda bisa menulis posting blog di blog Anda sendiri dengan imbalan pembayaran, dan ada beberapa situs Web yang menautkan penayang online (seperti blogger) bersama perusahaan dan individu yang menginginkan produk dan layanan mereka diulas atau dibahas secara online. Pastikan untuk memahami cara mempublikasikan posting berbayar dengan aman atau ulasan yang disponsori di blog Anda, jadi Anda tidak secara negatif memengaruhi lalu lintas blog Anda.

Baca Juga: Mendaftar Google Adsense Itu Mudah, Ikuti Langkah-langkah ini

Ini tantangannya, bagaimana meyakinkan pihak lain untuk percaya atas kemampuan anda dalam menulis, dan tulisan berbayar tersebut benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Mereka rela membayar untuk postingan anda, tentunya mereka ingin mendapatkan feed back yang cukup atas tulisan itu.

Jual barang dagangan

Ada sejumlah situs Web yang membuatnya sangat mudah bagi para blogger untuk membuat toko online mereka sendiri di mana Anda dapat menjual barang dagangan atau barang dagangan dan menghasilkan uang! CafePress, Zazzle, dan Printfection adalah tiga situs terpopuler untuk membuat toko online Anda sendiri.

Jadilah Blogger Profesional

Jika Anda menulis dengan baik dan bisa bekerja secara mandiri, maka Anda bisa bekerja dari rumah sebagai blogger profesional! Untungnya, ada banyak situs di mana Anda bisa mencari pekerjaan blogging berbayar.

Perlu diingat, tarif membayar blogger bisa sangat bervariasi drastis, jadi pastikan setiap peluang yang Anda ambil sesuai dengan tujuan blogging jangka panjang Anda.

Bergabunglah dengan Jaringan Blogging

Ada sejumlah jaringan blog yang menyertakan sejumlah blog dan blogger semua penerbitan di bawah merek atau perusahaan yang lebih besar.

Baca Juga: Cara Menjadi Blogger Sukses

Banyak dari jaringan blog ini membayar blogger dengan biaya tetap per posting atau kata yang ditulis oleh blogger. Atau blogger menerima persentase pendapatan iklan terkait dengan jumlah tampilan halaman yang dihasilkan postingnya (beberapa jaringan bahkan membayar biaya tetap dan biaya persentase pendapatan iklan). Seperti biasa, pastikan peluang yang Anda jalani sesuai dengan tujuan blogging jangka panjang Anda.

Mintalah sumbangan

Meskipun Anda tidak mungkin menghasilkan banyak uang dari para donor, tentu tidak ada salahnya meminta sumbangan di blog Anda. Sangat mudah untuk menambahkan tombol donasi PayPal, dan Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin merasa murah hati!.

Menghasilkan Uang Tanpa Iklan

Ada berbagai cara agar Anda bisa menghasilkan uang dari blog Anda tanpa mempublikasikan iklan apapun di blog Anda sama sekali. Jangan takut untuk menjadi kreatif!. Jika memang anda seorang yang kreatif dan mampu mengembangkan sebuah blog atau website, anda bisa menawarkan kepada pihak lain untuk menjadi pengelola atau membangun sebuah blog atau website orang lain.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Dari Iklan atau Adsense

Cara ini memungkinkan, disebabkan tidak semua orang mampu dan mau untuk mengelola sendiri web atau blognya. Kita menawarkan diri sebagai jawaban atas kebutuhan mereka. Apalagi saat ini, setiap orang atau institusi berlomba-lomba untuk mengembangkan web atau blog.

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.