BCA Finance, Sejarah dan Profil

BCA Finance, Sejarah dan Profil

RAJOBASO.COMBCA Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia. Perusahaan yang satu ini dikenal memberikan bunga ringan bagi nasabahnya. Nama besar Bank Central Asia (BCA) sebagai perusahaan induk dari BCA Finance bisa jadi memberikan brand yang cukup untuk menggaet para nasabah, terutama kelas menengah ke atas.

BCA Finance yang memiliki tagline “Solusi Tepat Pembiayaan Anda” ini berkantor pusat di Jl. Metro Pondok Indah No. 10 Jakarta Selatan – 12310 (021)29973100.
 
Dilansir dari laman resmi BCA Finance, perusahaan ini didirikan pada tahun 1981. Pada awalnya BCA Finance diberi nama PT. Central Sari Metropolitan Leasing Coorporation (CSML). Pada awal berdiri, pemegang sahamnya adalah PT. Bank Central Asia dan Japan Leasing Corporation. Dengan fokus pembiayaan pada mesin-mesin produksi, alat berat dan transportasi.
 
Pada tahun 2001, PT. CSML mengubah nama menjadi PT. Central Sari Finance (CSF) dengan komposisi kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA. Pada tahun ini fokus usaha berubah menjadi pembiayaan kendaraan bermotor khusus roda empat atau lebih. Pada tahun 2005, PT. CSF berubah menjadi PT. BCA Finance.
 
Produk yang ditawarkan BCA Finance tetap fokus pada roda empat (Car Financing) dengan tenor 1-4 tahun dan 5-6 tahun (Fix And Cap). Fix And Cap merupakan produk yang ditawarkan oleh BCA Finance dengan jaminan cicilan rendah dan bunga ringan. Fix And Cap sendiri dibagi menjadi dua periode yakni:
 
BCA Finance, Sejarah dan Profil
 
Beragam merek mobil yang dibiayai oleh BCA Finance, terdiri dari: Merk Suzuki, Toyota, Honda, Nissan, Daihatsu, Mitsubishi, Datsun, Mazda, Isuzu, Hyundai, Wuling, Renault, DFSK.
 
Dengan persyaratan umum yakni WNI, Dp minimum 25% (mobil baru) dan 30% (mobil bekas), usia konsumen saat pelunasan maksimum 64 tahun dan usia kendaraan saat lunas adalah maksimum 11 tahun.
 
BCA Finance, Sejarah dan Profil
 
BCA Finance memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk membayar angsuran. BCA menawarkan opsi pertama yakni dengan Autodebet. Autodebet adalah pembayaran dengan metode pemotongan langsung dari rekening konsumen, sehingga konsumen dimudahkan dengan tidak perlu antri di Kantor Cabang BCA untuk membayar angsuran. Untuk metode ini, para konsumen wajib menyediakan dana dan memastikan dana cukup untuk dilakukan autodebet. Paling lambat dana disediakan H-1 sebelum jatuh tempo.
 
Metode lainnya dalam melakukan pembayaran angsuran di BCA Finance adalah dengan membayar melalui ATM, Internet Banking, M-Banking, dan Virtual Account (VA).

Baca Juga:
1. Cara Bayar Angsuran Mobil di BCA Finance Melalui ATM
2. Cara Bayar Angsuran Mobil di BCA Finance Melalui Internet Banking
3. Cara Bayar Angsuran di BCA Finance Via M-Banking
4. Alamat Kantor Cabang BCA Finance di Seluruh Indonesia

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.