Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense / GA Mobile (Admob) – Mungkin sebagian besar merasa asing dengan nama Smaato. Ya, smaato adalah salah satu platform periklanan mobile yang bisa digunakan baik di Mobile Web maupun Mobile App. Artinya, seorang blogger pun bisa memasang platform ini dengan menggunakan fungsi Mobile Web/Site. Karena seperti diketahui, pengguna internet dan pengunjung blog saat ini hampir 80 persen menggunkan smartphone/ mobile. 

Dengan demikian, secara fungsi, Smaato sama dengan Google Adsense Mobile (Admob) yang fokus pada Aplikasi atau juga Inmobi yang menyediakan iklan bagi para Mobile Publisher dan App Developer.

Mengapa memilih Smaato? Tentu pertanyaan ini sangat penting untuk ditanyakan. Dilansir dari laman Smaato, dikatakan lebih dari 90.000 Publisher dan App Developer telah menggunakan Smaato. Selain itu, Smaato mengklaim mereka mencapai lebih dari 450 Demand Partners, lebih dari 10.000 Advertiser Global, 1 juta lebih pengguna mobile per bulan dan 500 juta lebih impresi iklan setiap bulan.

Baca Juga: Cara Daftar Adnow
 
Untuk diketahui, Smaato didirikan pada tahun 2005 oleh Ragnar Kruse dan Petra Vorsteher dengan berkantor di San Francisco, California dan juga di Berlin, Hamburg, New York City, Shanghai dan Singapura. Untuk Indonesia, anda akan berhubungan dengan Sales Associate Smaato yang berada di Singapura. Setelah anda distujui, mereka akan menghubungi anda via email dan akan menerima konsultasi anda.
 
Alasan lainnya, mengapa memilih Smaato adalah karena Smaato menawarkan iklan dengan format video dan iklan static yang menawarkan pendapatan menarik baik bagi publisher dan advertiser.
 
Melalui penjelasannya, Smaato mengatakan, mereka menawarkan iklan video sela pada publisher yang memberikan semua fungsi yang dibutuhkan untuk mendorong lebih banyak pendapatan dengan eCPM yang lebih tinggi dan meningkatkan rasio klik tayang.
 
Menurut Smaato, banyak penerbit top dunia memanfaatkan iklan Video Sela Smaato ini untuk menambah inventaris yang dimonetisasi ke konten mereka. Dengan nama VAST (Video Ad Serving Template), jenis iklan ini tersedia dan memberikan pengalaman iklan yang baik dan sangat enak untuk dilihat pengguna.
 
Iklan Native merupakan iklan yang terlihat dan terasa seperti bukan iklan. Dengan ukuran pilihan seperti: App Wall, Chat List, Content Stream, Content Wall, Caraousel atau custom yang disesuaikan penempatan iklan.
 
Selanjutnya adalah Iklan Banner yang disesuaikan dengan fitur mobile. Dengan beragam pilihan ukuran standarisasi iklan banner pada umumnya.
 
Setelah melalui penjelasan ini apakah anda tertarik untuk mendaftar di Smaato. Jika tertarik ikuti langkah-langkah berikut ini. Silahkan anda kunjungi situs Smaato atau bisa mengklik ini: SMAATO
 
Silahkan Sign Up dan pilih SPX: Supply Platform:
 

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

 
 
Kemudian anda akan diarahkan pada tampilan berikut:
 

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

 
 
Isikan nama, alamat email password yang diinginkan, kemudian centang box persetujuan (I agree to Smaato’s Terms of Service & Privicy Policy dan I agree to receive marketing, product and other promotional updates from Smaato)
 
Setelah anda sukses melakukannya, Smaato akan mengirimkan email ke alamat email yang anda registrasikan. Buka email anda dan klik link yang diberikan.
 

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

 
 
Setelah anda mengklik link yang diberikan, anda akan diarahkan ke halaman muka selamat datang dari Smaato. Yang admin tandai merah, merupakan email yang kita daftarkan.
 

Cara Daftar Smaato, Alternatif Google Adsense Mobile (Admob)

 
 
Sampai disini anda telah sukses untuk mendaftar di Smaato dan tinggal menunggu persetujuan. Tetapi pada tahap ini, anda dianjurkan untuk melanjutkan dengan mengisikan langkah-langkah selanjutnya. Yakni membuat iklan Smaato:
 
Untuk langkah membuat iklan Smaato, silahkan kunjungi Cara Membuat Iklan Smaato

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.