Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

Setelah anda sukses mendaftar Smaato, langkah selanjutnya adalah membuat dan memasang iklan yang anda butuhkan untuk dipasang di blog atau website. Maupun juga untuk Mobile App maupun Mobile Web. Langkah untuk membuat iklan di Mobile App maupun Mobile Web tidak jauh berbeda. Namun untuk contoh yang akan admin tampilkan disini adalah menggunakan mobile web atau mobile site.

Baiklah, pada tampilan sebelumnya anda dihadapkan pada halaman muka seperti dibawah ini, jika anda belum melewatinya silahkan klik +New App. Jika telah melewatinya anda juga bisa langsung membuatnya di Inventory.
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Setelah anda mengklik +New App maka akan muncul seperti gambar di bawah, pilihlah tipe Aplikasi apa yang ingin anda pasang iklan. Disini terdiri dari iOS, Android, Blackberry, Windows Phone dan Mobile Site. 
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Saya mencontohkan untuk Mobile Site disini, karena untuk sebagian besar blogger kemungkinan yang ingin menggunakan Smaato sebagai pilihan dapat menggunakannya. Karena sebagian besar pengguna internet saat ini lebih dari 80 persen adalah pengguna mobile. Jadi iklan anda mempunyai peluang yang besar untuk ditampilkan.
 
Setelah mengisikan segala kebutuhan di atas, isikan nama adspace anda, format iklan dimensi, posisi dan kategorinya. Jika ingin menambah, tinggal di klik saja +New Adspace, kemudian Save. Ad Format, pilih yang Display (Image or Rich Media).
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Akan dimunculkan jendela baru, dengan nama adspace anda yang telah sukses dibuat. Disitu anda bisa mengambil skript iklan yang muncul di box sebelah kanan, setelah anda memilih opsi nama adspace yang telah anda buat.
 
Jika cara ini kurang memuaskan anda bisa menggunakan cara yang kedua, kliklah inventory, pilih +New Adspace seperti gambar di bawah:
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Setelah itu akan tampil seperti di bawah ini, isikan Nama Adspace, Deskripsinya:
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Untuk Ad Format Pilih Display (Image or Rich Media) dan Dimension, pilih ukuran banner sesuai dengan kecocokan anda.
 
Kemudikan Ad Position, pilih sesuai peletakan iklan yang ingin anda pasang, di header, di footer, sidebar atau tempat-tempat yang sesuai menurut anda. Kemudian klik Save.
 
Anda akan kembali ke Inventory, kemudian klik Integeration Option
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Setelah mengklik integeration option anda akan diarahkan seperti gambar di bawah ini. Pilihlah di Adspace sesuai dengan nama yang anda buat sebelumnya, maka akan muncul kode iklan di box sebelah kanan. 
 
 
Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato
 
Silahkan klik copy to clipboard. Script iklan ini silahkan anda masukkan ke dalam widget web/blog anda. Pihak Smaato akan meninjau web/blog anda. Iklan akan muncul jika anda telah mengalami persetujuan. Biasanya tidak sampai 24 jam, iklan sudah tayang di web/blog anda.
 

Cara Membuat dan Memasang Iklan Smaato

 
 
 
Sembari menunggu persetujuan, silahkan lengkapi kebutuhan/keperluan seperti data diri dengan mengisi masing-masing formulir yang bisa dilihat di pojok atas sebelah kanan seperti gambar di atas.
 
Demikianlah tutorial Cara Membuat Iklan Smaato ini, mudah-mudahan membantu rekan-rekan semua. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Pasang Iklan Adnow

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.