Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Dari Iklan atau Adsense

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Dari Iklan atau Adsense

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Dari Iklan atau Adsense. Bisakah menghasilkan uang dari blog selain dari monetisasi blog melalui iklan atau adsense. Tentu saja bisa, ada banyak peluang diluar sana yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui jaringan blog.

Apa iya seperti itu? Mari ikuti dan baca ulasan singkat berikut ini:

Nilai Monetisasi Blog Anda Melalui Peluang Non Iklan

Menampilkan iklan di blog Anda tentunya cara sederhana untuk mencoba menghasilkan pendapatan darinya. Namun, iklan bukan pembuat uang yang terjamin. Untuk satu alasan, mereka sering bergantung pada tindakan pembaca blog Anda. Untuk alasan lain, menghasilkan sejumlah uang yang signifikan melalui iklan di blog Anda dengan menerima jumlah lalu lintas (trafik) yang sangat besar setiap hari.

Baca Juga: Memulai Ngeblog Dengan Blogger (Blogspot)

Dengan mendiversifikasi peluang menghasilkan pendapatan Anda, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk berhasil memonetisasi blog Anda. Berikut adalah berbagai metode non advertising, yang bisa anda coba untuk mendapatkan uang dari blog.

Jual barang dagangan/toko online

Banyak blogger sukses menjual barang bermerek dan non-branded di blog mereka. Blog sebagai sarana untuk menawarkan barang. Ini sama saja anda menjaga sebuah toko kelontongan dengan barang anda dipajang di etalase blog.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Tentunya, menjual barang secara langsung seperti ini memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding menjual barang di toko. Artinya, setiap orang yang terhubung dengan internet adalah target pasar yang dituju. Tentu dibutuhkan trik bagaiaman caranya untuk menjangkau pelanggan anda.

Meminta Sumbangan/donasi

Tidak ada salahnya meminta pembaca untuk menyumbang ke blog Anda. Beberapa dari mereka mungkin bisa melakukannya. Anda bisa menambahkan tombol donasi ke blog Anda melalui PayPal.

Jual Layanan Posting Tamu Anda

Kebanyakan blogger menulis posting tamu untuk blog lain secara gratis sebagai cara mempromosikan blog mereka sendiri. Namun, Anda juga bisa menawarkan layanan posting tamu Anda dengan biaya tertentu.

Menulis dan Menjual Ebook

Jika blog Anda memiliki pembaca setia maka mereka harus menyukai apa yang harus Anda katakan. Demikian pula, jika Anda telah menjadikan diri Anda sebagai pakar topik blog Anda, maka ada kemungkinan orang ingin membaca lebih banyak dari Anda di luar blog Anda.

Baca Juga: Cara Menjadi Blogger Sukses

Memanfaatkan posisi itu dengan menulis sebuah ebook dan menawarkannya untuk dijual di blog Anda.

Menulis sebuah buku

Jika Anda telah menjadikan diri Anda sebagai pakar topik blog Anda dan mengembangkan pengikut yang kuat, Anda bisa menulis buku dan mencoba memublikasikannya atau menerbitkannya sendiri.

Menjadi Blogger Profesional

Banyak blog dan jaringan blog mencari penulis berbakat dan berpengetahuan untuk blog penulis, dan banyak dari pekerjaan blogging yang mereka bayar. Terapkan untuk pekerjaan blogging untuk meningkatkan pendapatan blog Anda.

Terapkan untuk Pekerjaan Penulisan Lainnya

Blogging dapat membantu Anda memoles kemampuan menulis Anda, yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lepas lainnya secara online dan offline. Transisi menjadi tulisan lepas dari ngeblog bukanlah hal yang aneh dan bisa sangat menggiurkan.

Menjadi Pembicara Umum

Jika Anda berhasil menjadikan diri Anda sebagai pakar topik blog dan menghasilkan jumlah lalu lintas yang layak ke blog Anda, Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai pembicara publik di acara yang berkaitan dengan bidang keahlian Anda.

Menjadi Konsultan

Jika Anda telah menjadikan diri Anda sebagai ahli topik blog Anda, Anda dapat menawarkan layanan konsultasi kepada orang lain atau bisnis yang bisa menggunakan bantuan keahlian Anda. Sebagai alternatif, Anda bisa menawarkan layanan konsultasi yang berkaitan dengan pengembangan dan penulisan blog yang sukses.

Penutup

Bagaimana? Jika tertarik, maka rintislah dari sekarang. Karena tidak ada yang secara tiba-tiba muncul di hadapan anda, seperti cicak yang jatuh dari plapon rumah.. hehe..

Semua butuh waktu, butuh kesabaran, butuh belajar dan butuh pengalaman..

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.