Cara Unik Lapas Kelas I Bandar Lampung Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Cara Unik Lapas Kelas I Bandar Lampung Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Ada yang unik saat memperingati Hari Pahlawan di Lapas Kelas I Bandar Lampung. Sejatinya, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November ini diisi dengan beragam aktivitas yang unik dengan mengadakan lomba bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Acara yang diselenggarakan di Aula Lapas Kelas I Bandar Lampung, Sabtu (10/11) ini menjadi spesial karena Para Warga Binaan melaksanakan Lomba Membaca Puisi Kebangsaan, Drama, Menyanyikan Lagu Kebangsaan dan Marawis.  

Silahkan cek di video ini:  

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Sujonggo mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini merupakan bagian dari memperingati Hari Pahlawan. Secara Nasional, acara ini berlangsung dengan tema “The Gathering of Heroes”.  

Lapas Kelas I Bandar Lampung Pering...
Lapas Kelas I Bandar Lampung Peringati Hari Pahlawan

Menurutnya, menghormati jasa Pahlawan bukan hanya mengenang selama sehari dalam setahun, tetapi dilakukan dengan mensyukuri apa yang telah dikorbankan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Karena dengan perjuangan merekalah kita dapat menghirup udara segar setiap hari.  

“Merasakan suasana yang merdeka, dapat belajar dan bekerja dalam suasana kebebasan,” katanya.  

Ia menambahkan, Bung Karno pernah berpesan kepada kita agar kita “Jangan Pernah Melupakan Sejarah” atau yang dikenal dengan “JASMERAH”.  

“Maksud pesan tersebut adalah bahwa hal-hal positif yang sudah dicapai di masa yang lampau jangan dibuang begitu saja,” paparnya.(kl)

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.