Mendaftar Google Adsense Itu Mudah, Ikuti Langkah-langkah ini

Mendaftar Google Adsense Itu Mudah, Ikuti Langkah-langkah ini

RAJOBASO.COM – Google Adsense menjadi pilihan utama para blogger untuk menghasilkan uang. Bagi sebagian orang, mendaftar Google Adsense sangatlah mudah. Tinggal daftar dan langsung diterima. Setelah diterima, blog dapat dipasang iklan sesuai kebutuhan.

Menurut pengalaman dan hasil diskusi dengan beberapa teman, agar diterima menjadi Google Adsense itu mudah, hanya masalah waktu. Untuk itu, wajib sabar dan tidak tergesa-gesa. Terutama, Google Adsense Non Hosted, yang bisa dipasang ke banyak blog.

Baca Juga: Memulai Ngeblog Dengan Blogger atau Blogspot

Untuk mendaftar Google Adsense Non Hosted, dibutuhkan Blog Custom Domain (seperti .com,id,co dst). Dengan Custom Domain inilah, seorang blogger bisa mendaftarkan Google Adsense.

Merawat Blog

Blog custom domain membutuhkan perhatian yang lebih, seperti content blog, struktur blog, dan originalitas content atau postingan atau artikel yang dibuat.

Maka rawatlah blog anda sebaik mungkin. Blog yang dibuat asal-asalan dan tidak memperhatikan kaidah hak cipta akan sangat sulit diterima.

Langkah tepatnya adalah, posting terus artikel original setiap hari. Jadikan, Google Adsense nomor dua, karena yang paling utama adalah mengelola/merawat blog agar dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Dengan perawatan yang baik, blog akan mendatangkan pengunjung yang membutuhkan informasi atau memberikan kemanfaatan bagi orang lain.

Paradigma ini yang harus ditanamkan bagi seorang blogger. Bahwa, tujuan dari ngeblog adalah memberikan kemanfaatan bagi orang lain. Memudahkan orang lain dalam mencari solusi dan menjamin mereka mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Ditolak Google Adsense

Mendapatkan persetujuan Google Adsense adalah hadiah dari kerja keras yang kita lakukan dengan memberikan kemanfaatan bagi orang lain. Jika ini yang dilakukan, anda tidak akan merasa tertekan ketika mendapatkan surat penolakan dari Google Adsense. Yang lebih menjengkelkan lagi, surat penolakan yang dikirimkan berisikan hal yang sama. Sebagian besar blogger, selalu mendapatkan surat penolakan dengan isi yang sama. Membuat bingung dan tak tahu lagi harus berbuat apa.

Baca Juga: Selalu Ditolak Google Adsense? Lakukan 12 Hal ini Agar Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense Diterima

Anda mungkin saja ditolak 10 sampai 20 kali dengan isi yang sama. Terus saja lakukan, dan peliharalah blog dengan tips-tips yang saya katakan di atas. Maka anda tidak akan kecewa berat.

Justru, hal yang paling menyenangkan adalah ketika orang-orang berbondong-bondong mengunjungi blog anda. Membaca isinya, dan menerapkan ilmu yang anda sampaikan. Itulah inti dari ngeblog. Blog anda tidak akan ada artinya, jika tidak ada yang datang mengunjungi dan membaca.

Setelah semua tersistem dengan baik, anda bisa menggunakan usaha lebih untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense. Yakinlah, pihak Google akan memperhatikan kerja keras anda. Minimal 6 bulan jika diukur dengan waktu. Bisa juga 1 tahun.

Jadi, ketika anda baru ngeblog 2 atau 3 bulan kemudian merasa terpukul karena ditolak Google Adsense, saya rasa itu sangatlah naïf. Ibarat tak kenal maka tak sayang. Dan untuk dikenal dan disayang itu butuh waktu. Butuh pemahaman, butuh pendalaman, butuh komunikasi yang intens.

Setelah melalui proses dan blog anda diperhitungkan oleh pembaca, kemungkinan besar anda akan diterima oleh Google Adsense.

Diterima Google Adsense

Tahukah anda, ketika sudah diterima menjadi Publisher Google Adsense, justru kerja anda akan dituntut dua atau tiga kali lipat dari yang sudah anda perbuat sekarang. Sebab anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika kerja keras anda tidak ditambah. Dipresser lagi dan ditingkatkan agar menjadi lebih baik.

Baca Juga: Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Saat-saat inilah anda akan merasa lebih stress dari sebelumnya. Karena sebagian besar merasa percuma memiliki Google Adsense tetapi tidak menghasilkan secara maksimal. Butuh dorongan lebih untuk mendapatkan pendapatan yang menggiurkan dari Google Adsense. Disinilah letak anda berjuang pada tahap selanjutnya.

Kesimpulan

Baik, untuk menyimpulkan apa yang saya sampaikan di atas, saya akan merangkumnya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, buat blog custom domain.

Kedua, kelola blog tersebut dengan baik. Dengan isi yang bermanfaat bagi orang lain, original dan terstruktur yang rapi.

Ketiga, sabar. Semua butuh waktu.

Keempat, ditolak, sabar butuh waktu.

Kelima, terus isi blog dengan postingan-postingan yang bermanfaat.

Keenam, pelajari SEO, learning by doing. Datangkan sebanyak mungkin pengunjung organik.

Ketujuh, Selamat anda diterima menjadi Publisher Google Adsense.

Kedelapan, tingkatkan kerja keras anda. Cari pengunjung sebanyak-banyaknya.

Kesembilan, belajar dan pelajari kesuksesan orang lain.

Kesepuluh, Selamat. Anda mendapatkan apa yang anda inginkan dari Google Adsense.(tim/kl)

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.