Selalu Ditolak Google Adsense? Lakukan 12 Hal Ini Agar Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense Diterima

Selalu Ditolak Google Adsense? Lakukan 12 Hal Ini Agar Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense Diterima

Apakah anda ingin mengajukan untuk menjadi Publisher Google Adsense untuk menghasilkan uang dari blog dan menikmati jerih payah yang telah dilakukan?

Siapa yang tidak ingin, itulah impian setiap blogger. Selain hobi ada juga tujuan blogger adalah menghasilkan uang. Dan salah satu langkahnya adalah  menjadi publisher Google Adsense. Langkah pertama tentunya adalah mendapatkan persetujuan dari Google Adsense. Tapi, banyak juga yang patah arang, lantaran sulitnya menjadi publisher adsense.

Google AdSense sangat ketat dalam hal menyetujui permohonan baru. Semua orang mencoba mengelabui AdSense untuk mendapatkan persetujuan sehingga mereka melakukan proses dengan sangat keras.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Dari Iklan atau Adsense

Jangan khawatir Kamu tidak sendiri. Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda segala sesuatu yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan permohonan program Google AdSense agar benar-benar disetujui.

Beberapa pertanyaan umum tentang Google AdSense adalah Bagaimana cara mendaftar Google AdSense? Apakah blog saya memenuhi syarat untuk AdSense atau tidak? Apakah saya layak mengajukan permohonan untuk Google AdSense? Apa persyaratan Google AdSense? Mengapa Google AdSense menolak lamaran saya? Apa yang harus dilakukan jika Google AdSense menolak aplikasi saya?

Mengapa Google Adsense Sangat Populer?

Google AdSense adalah salah satu jaringan tertua yang menawarkan penerbitan iklan dan bekerja pada sistem Pay Per Click. Ketika menyangkut legitimasi Google AdSense, itu berbicara untuk dirinya sendiri. Google AdSense memiliki ribuan pelanggan dan penerbit yang puas. AdSense membayar tepat waktu, setiap saat.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Satu lagi alasan untuk memilih Google AdSense adalah kita dapat memperoleh sejumlah besar uang jika kita melakukan pekerjaan kita dengan cara yang benar. Ada banyak blogger yang membuat hidup lengkap dari blog mereka dan Google AdSense.

Oleh karena itu, Google AdSense harus menjadi pilihan nomor satu di antara semua jaringan lain yang tersedia.

Mereka melakukan pembayaran yang lebih baik daripada semua jaringan lain. Jadi itulah alasan terbesar mengapa sangat populer di kalangan blogger.

Tapi karena semua orang ingin bergabung dengan mereka, mereka telah membuat sistem persetujuan sangat ketat.

Alasan Penolakan Permohonan Menjadi Publisher Google Adsense Pada Umumnya

Berikut adalah alasan penolakan yang paling umum terkait persyaratan untuk menjadi publisher Google AdSense.

Konten yang tidak mencukupi/Konten situs yang tidak dapat diterima

Situs web Anda tidak memiliki cukup teks untuk pakar Google untuk ditinjau.

Google memberi banyak nilai dan perhatian pada isi blog sebelum menerimanya. Jika kontennya ditulis dengan buruk dan memiliki kesalahan gramatikal, Google akan segera menolak blog tersebut.

Tidak hanya konten yang harus benar secara tata bahasa, namun harus unik dan harus memberi nilai bagi pengguna dan pembaca blog. Jadi, alasan nomor satu adalah konten yang ditulis dengan buruk di blog Anda.

Tipe Halaman/Desain blog anda

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda mendaratkan halaman dengan latar belakang kuning terang penuh dengan teks putih di atasnya, memiliki tombol besar di semua tempat?

Ya, Anda tidak akan pernah mengunjungi situs web itu lagi.

Blog yang dirancang dengan buruk dan sulit dipahami pengunjung sehingga ditolak oleh Google AdSense. Anda harus memiliki desain yang bagus dan rapi yang menenangkan mata dan cantik dalam tampilan.

Tidak ada Kebijakan Privasi, Tentang Kami atau Hubungi Kami

Ada beberapa halaman yang harus Anda miliki sebelum mendaftar ke Google AdSense jika Anda ingin diterima.

Ini tentang kami, kebijakan privasi dan hubungi kami. Laman ini memberi kesan bahwa Anda seorang profesional dan Anda bekerja sesuai dengan kebijakan Google. Ingatlah bahwa memiliki halaman privasi juga merupakan salah satu persyaratan untuk Google AdSense.

Situs Tidak Mematuhi Kebijakan Google AdSense

Tidak ada konten yang kaya, unik dan bermakna, tidak ada lalu lintas organik, halaman dengan sedikit atau tanpa konten asli atau pengalaman pengguna yang buruk melalui navigasi dan organisasi yang jelas.

Situs web Anda mungkin adalah situs yang mengarahkan lalu lintas melalui sumber ilegal, situs dengan kata kunci yang berlebihan atau desain kode yang buruk biasanya ditolak.

Jadi Anda memerlukan panduan lengkap dan daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan permohonan Google AdSense.

Hal Yang Harus Dilakukan Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Berikut langkah-langkah agar diterima menjadi publisher Google Adsense:

Menulis Konten Berkualitas Tinggi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan permohonan Google AdSense adalah menulis konten berkualitas tinggi. Ini adalah hal yang sangat penting yang tidak dapat Anda abaikan dengan biaya apapun. Saya sungguh-sungguh!

Google menyukai blog yang menyediakan konten berkualitas tinggi dan pengunjungnya menikmatinya. Perlu diingat bahwa aplikasi Anda akan ditinjau oleh manusia dan Anda harus mengesankan mereka agar disetujui oleh AdSense.

Konten berkualitas tinggi, unik dan asli dengan judul dan daftar isi yang tepat, bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan, sudah cukup lama, berguna dan informatif.

Sulit untuk melakukannya?? Ya memang begitulah, jika tidak sulit, maka semua orang bisa menjadi publisher adsense

Konten tulisan adalah kunci dari sebuah blog. Blog tidak akan berkembang jika tidak memiliki konten yang menarik.

Apa rasanya ketika kita dihadapkan pada sebuah tulisan yang tidak bermanfaat, tentu anda akan menolaknya. Jadi, yang pertama kali menjadi perhatian adalah konten tulisan.

Buat Halaman Privasi untuk Blog Anda

Selanjutnya yang perlu Anda terapkan untuk Google AdSense dan mendapatkan persetujuannya adalah kebijakan privasi blog atau situs Anda.

Mengapa penting?

Ini persyaratan AdSense yang kedua, kebijakan privasi ini berarti Anda bukan scam dan memberi rasa bisnis yang serius.

Sebuah privasi sebenarnya menjelaskan kepada pembaca Anda tentang apa yang akan mereka dapatkan di blog Anda, apa yang harus mereka lakukan dan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan. Jadi jelas tidak ada yang buruk dalam memiliki kebijakan privasi. Meskipun hal itu dapat mempengaruhi persetujuan AdSense Anda, Anda harus mencobanya.

Anda bisa menulis sendiri atau menemukan Privacy Policy Generator secara online (Anda tidak memerlukan pengacara).

Anda bisa searching bagaiman caranya untuk membuat kebijakan privacy atau privacy policy

Buat About Page/ Tentang

Seperti kebijakan privasi, Anda harus memiliki halaman tentang atau about, sehingga Anda bisa mendapatkan persetujuan. Ini juga menunjukkan bahwa anda orang sungguhan di balik blog tersebut.

Laman Tentang memiliki peran dan kepentingan utama meskipun Anda tidak ingin mengajukan permohonan untuk AdSense. Tapi ketika sampai ke AdSense, mereka memiliki peluang nol untuk mendapatkan persetujuan jika Anda tidak menampilkan halaman ini.

Baca Juga: Memulai Ngeblog Dengan Blogger (Blogspot)

Halaman tersebut menjelaskan siapa anda dan blog anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda menjalin hubungan dengan pembaca tapi juga akan membuat mereka mempercayai Anda.

Membuat halaman Kontak/Hubungi Kami (Contact Us)

Sudah cukup jelas bahwa setiap orang memiliki pendapatnya sendiri.

Apa yang disukai pembaca Anda mungkin mengganggu orang lain. Maka lebih baik memberi mereka kesempatan untuk berbicara kepada Anda dan menceritakan bagaimana perasaan mereka tentang blog Anda, apa yang ingin mereka edit, apa yang mereka sukai atau benci.

Buat halaman kontak, jika mungkin tambahkan email Anda yang akan Anda terapkan untuk Google AdSense. Jika memungkinkan, dapatkan beberapa alamat email profesional anda dan tautan profil sosial Anda juga.

Dengan membuat ini, Anda memberi tahu Google bahwa kami merawat pelanggan, pengunjung, dan kami siap membantu mereka. Mereka bisa menghubungi kami kapan saja.

Ini juga akan menunjukkan Tim Google AdSense yang melihat situs Anda bahwa Anda benar-benar peduli dengan pembaca Anda dan tidak hanya uang dan AdSense.

Lihat halaman kontak saya untuk mendapatkan beberapa ide.

Salah satu langkah penting: Google AdSense menyebutkan email penolakan mereka bahwa situs web Anda harus memiliki menu navigasi yang jelas untuk membantu pembaca menemukan halaman Anda dan mengakses konten sebelum Anda berpikir untuk mendaftar lagi untuk AdSense.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan adalah bekerja di menu Anda dengan menambahkan semua kategori dan halaman penting tentang kami, hubungi kami dan kebijakan privasi untuk membantu pembaca Anda dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Semakin Anda peduli untuk meningkatkan pengalaman pengunjung, kesempatan yang lebih tinggi akan disetujui oleh AdSense.

Verifikasi Nama dan Email Anda

Bila Anda melamar jangan lupa cantumkan nama dan alamat email Anda di beberapa area yang mudah dilihat seperti halaman kontak dan kontak. Ini akan mengkonfirmasi ke tim Google AdSense bahwa itu adalah orang yang sama yang mengajukan AdSense dan bukan spam atau robot.

Ini akan mempercepat proses verifikasi dan dalam waktu singkat, Anda dapat menikmati akun AdSense yang disetujui sepenuhnya.

Punya Beberapa Jumlah Postingan yang bagus

Berapa jumlah minimum posting sebelum mengajukan permohonan Google AdSense? Tidak ada jawaban yang pasti.

Karena saya telah melihat blog yang sangat mapan dengan 300 postingan lebih dan pemiliknya mengatakan bahwa Google AdSense menolaknya sementara di suatu tempat blogger dengan beberapa posting atau bahkan kurang dari 10 orang menikmati menghasilkan uang dengan AdSense.

Persis, apa yang saya katakan tidak ada jawaban sebenarnya. Namun, kita selalu bisa meramalkan sesuatu.

Menurut pengalaman saya, waktu terbaik untuk mendaftar akun AdSense adalah saat Anda memiliki setidaknya 20 pos berkualitas. Panjang posting blog Anda setidaknya harus lebih 600 kata dengan konten yang berkualitas.

Pastikan Anda Berumur Diatas 18 Tahun

Inilah kesalahan yang dibuat blogger baru yang berusia di bawah 18 tahun. Mereka menulis usia yang salah dan mendapat masalah.

Gunakan tanggal lahir dan usia yang benar saat mengajukan permohonan untuk akun Google AdSense. Karena Google AdSense bukan untuk orang-orang yang berusia di bawah 18 tahun. Beberapa orang menyadari masalah ini setelah mereka mengalami penolakan. Jadi saya menyarankan Anda untuk menjadi akurat saat mengetik usia Anda.

Tingkatkan Desain Blog Anda

Seperti disebutkan sebelumnya, desain blog Anda sangat penting. Ini harus profesional dan tidak seperti galeri foto berantakan. Desain yang bersih, profesional, dan cepat-loading dihargai oleh Google.

Saat Anda mengunjungi situs web apa hal pertama yang Anda cari? desain blog yang enak dilihat dan kualitas isinya bukan? Anda harus membangun kesan pertama yang baik pada pembaca blog Anda.

Desain blog Anda adalah hal terbesar setelah konten. Ini mewakili keahlian, pengalaman, dan profesionalisme Anda. Setidaknya lengkapi fitur berikut ini: sederhana dan profesional, mudah dinavigasi, menu yang tepat, tidak berlebihan dalam menempatkan sesuatu di sidebar atau footer, mesin pencari ramah, loading cepat.

Baca Juga: Cara Menjadi Blogger Sukses

Jadi hati-hati karena apapun bisa membunuh peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan dari AdSense.

Ada ribuan situs web yang menyediakan tema mencari profesional gratis untuk blog Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencarinya.

Dan jika Anda masih menggunakan blogspot maka ada banyak situs hebat di mana Anda bisa menemukan template blogger profesional gratis untuk blog Anda.

Periksa Jenis Konten Anda

Hati-hati dengan jenis konten yang Anda publikasikan. Karena itu adalah sesuatu yang benar-benar penting.

Berikut adalah beberapa jenis konten umum yang tidak diterima oleh AdSense.

a. Pornografi / materi dewasa

b. Konten bajakan

c. Tutorial Hacking atau Cracking

d. Obat / perlengkapan ilegal

e. Barang Ilegal Lainnya

f. Ada beberapa bahasa yang didukung oleh AdSense, anda bisa melihatnya di Support Google dan Alhamdulillah Bahasa Indonesia masuk dalam bagian itu.

Tim Google AdSense menyebutkan di salah satu posting forum mereka bahwa mereka berhenti menerima ceruk yang sudah jenuh seperti menghasilkan uang, pemasaran, website dan barang SEO.

Jika Anda sudah menulis tentang konten yang tidak didukung AdSense, Anda dapat berhenti bermimpi tentang AdSense atau menyingkirkan konten ini.

Gunakan Top Level Domain

Google telah membuat perubahan pada kebijakan mereka. Jika Anda memiliki blog dengan blogspot dan domainnya seperti aa.blogspot.com maka kemungkinan Anda akan mendapatkan persetujuan dengan cepat.

Tapi Anda tidak akan bisa menggunakannya di domain lain seperti .com. Anda harus mengirimkan permintaan untuk meningkatkan versi akun AdSense Anda.

Adapun hari ini, Anda harus memiliki domain unik Anda sendiri yang menentukan blog Anda. Jika belum memilikinya, cobalah untuk membeli Top Level Domain. Biayanya tidak sampai 200 ribuan

Domain terbaik adalah yang memiliki ekstensi .com. Pilihlah domain yang pendek, unik dan mudah diingat yang berhubungan dengan niche blog anda.

Hal penting lainnya tentang domain adalah usianya. Karena untuk beberapa negara Asia, AdSense telah menempatkan batasan usia domain. Mereka tidak menerima situs yang berumur kurang dari 6 bulan.

Ada banyak cerita AdSense yang saya baca di banyak forum yang beberapa orang mendapat persetujuan untuk blog yang usianya baru beberapa minggu dan lainnya sempat ditolak karena blognya yang berumur lebih dari 6 bulan. Jadi umur tidak terlalu penting bila Anda memiliki blog berkualitas tinggi yang lebih fokus membantu pengunjung Anda.

Jika Anda memiliki situs web yang berusia di bawah 6 bulan maka Anda masih dapat mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan AdSense.

Hapus Jaringan Iklan Lainnya

Jika Anda memiliki iklan lain yang ditempatkan seperti Chitika, Infolinks, Clicksor atau apa, saatnya untuk menurunkannya.

Jadikan blog Anda bebas dari iklan.

Bahkan Google AdSense memungkinkan Anda untuk menggunakan jaringan iklan lain bersama dengan mereka, lebih baik menghapus iklan sebelum mengajukan aplikasi dan tidak mengembalikannya sampai mendapat jawaban dari tim AdSense yang biasanya berlangsung dari beberapa hari sampai beberapa minggu.

Jadi, sebelum mengirimkan aplikasi Anda untuk Google AdSense pastikan untuk menghapus semua iklan di blog Anda dari jaringan lain.

Periksa Sumber Lalu Lintas Anda

Google membenci situs yang mendapatkan lalu lintas berbayar dan sebagian besar menghukum mereka sehingga tidak ada kemungkinan besar mendapatkan persetujuan dari AdSense untuk situs yang mendapatkan lalu lintas berbayar. Anda dapat membawa lalu lintas dari mesin pencari atau cara lain yang Anda inginkan tetapi jika Anda ingin memperoleh penghasilan melalui Google AdSense dengan cara yang benar, lalu lintas berbayar bukanlah sebuah solusi.

Perhatikan juga, bahwa Google tidak menerima situs yang mendapatkan lalu lintas dari sumber ilegal. Jadi fokuslah untuk mendapatkan lalu lintas dari sumber legal seperti media sosial, mesin pencari, dan blog terkait.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Permohonan Anda Ditolak?

Baiklah, jadi Anda telah mencoba semua yang Anda bisa untuk mendapatkan persetujuan dari AdSense.

Tapi, AdSense masih belum mendapatkan persetujuan. Yah, itu bukan akhir dari dunia! Ada dua hal yang dapat Anda lakukan:

Jangan kehilangan harapan

Luangkan waktu Anda untuk memperbaiki masalah di blog Anda yang disebutkan oleh AdSense di email penolakan dan terapkan lagi. Ingat, jika Anda tidak setuju, Anda bisa mendaftar lagi dan lagi sampai akhirnya Anda disetujui oleh Google AdSense. Tidak ada masalah dengan itu. Cukup gunakan akun email yang sama dengan yang Anda gunakan untuk pertama kalinya.

Cari Alternatif

Ada banyak jaringan iklan berbayar dan terpercaya lainnya yang dapat Anda gunakan dan percayalah bahwa mereka tidak sesulit mendapatkan persetujuan dari Google AdSense. Satu pintu kesempatan tertutup, pintu yang lain terbuka. Banyak jalan menuju roma.

Anda bisa menggunakan jaringan iklan alternatif lainnya.

Kesimpulan

Singkatnya, mendapatkan persetujuan AdSense tidak terlalu sulit jika Anda memiliki situs web berkualitas yang lebih terfokus pada konten berkualitas tinggi, yang dioptimalkan untuk mesin telusur, menggunakan desain hebat dan dengan jumlah pengunjung yang bagus. Karena itulah yang diinginkan Google dari setiap penerbitnya.

Pastikan untuk melakukan hal-hal yang telah disebutkan diatas sebelum mengajukan permohonan Google AdSense. Saya rasa ini tidak terlalu sulit. Hanya masalah waktu, Jangan sedih jika Google AdSense tidak menyetujui blog anda. Ada banyak cara lain untuk menghasilkan uang secara online tanpa AdSense. Dan yang pastinya tentu berdo’a agar permohonan dapat diterima.

Recommended For You

About the Author: Guntur Subing

Memiliki hobi tulis menulis dan mengelola blog. Moto; "Bersemangat dalam Pengembangan Diri dan Terus Belajar Sampai Akhir Hayat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.